Friday, August 30, 2019

Teknologi Boleh Update, Tapi Jangan Lupakan Kesehatan Mata


Teknologi boleh selalu update. Tapi jangan lupakan kesehatan mata. Semuanya sekarang bergantung pada gadget. Namun yang kadang terlupakan adalah, kecenderungan menggunakan gadget ini nyatanya dapat membawa dampak yang tidak main-main. Sebab paparan gadget dalam frekuensi yang sering dan durasi yang terlalu lama dapat membawa berbagai risiko kesehatan bagi tubuh salah satunya adalah mata. 
Mata adalah salah satu indra utama yang memiliki peran penting bagi kehidupan manusia yaitu untuk melihat. Tak bisa saya bayangkan betapa sulitnya kehidupan seseorang tanpa memiliki indra penglihatan ini, maka sudah sepatutnya menjaga kesehatan mata harus menjadi perhatian utama selain menjaga kesehatan organ tubuh lainnya. 
Bicara soal kesehatan mata, tanpa kita sadari aktivitas didepan layar dapat mengancam kesehatan mata yang dalam bahasa medis disebut dengan computer vision syndrome yaitu gangguan sindrom penglihatan komputer. Hal ini dapat mengancam siapa saja yang sering beraktivitas didepan layar gadget terlalu lama tanpa jeda istirahat.
Gejala computer vision syndrome yang paling cepat terasa adalah mata kering, yang ditandai dengan mata sepet, mata pegel dan mata perih. Gangguan mata kering ini tak bisa disepelekan, sebab smata kering dapat menurunkan produktivitas, merusak mood atau suasana hati dan membuat tidak nyaman. Anda pernah mengalaminya? Aku pernah.

Nah, untuk mengatasinya, gunakan Insto Dry Eyes. Kalau sudah pakai itu, kamu pasti akan bilang, Bye Mata Kering!

Ingin tahu lebih banyak, tentang hal ini, kamu bisa langsung ke artikelnya!

Lebih banyak artikel ke:


No comments:

Post a Comment